Cara Merawat Wajah,

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

10:51 AM Blogger Baik 0 Comments

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Perawatan wajah berjerawat perlu dilakukan dengan cara yang tepat agar kulit kembali bersih dan mulus bebas jerawat. Banyak hal yang menyebabkan munculnya jerawat pada wajah, namun sebagian besar orang bermasalah dengan jerawat karena tidak menjaga kebersihan kulit, oleh karena itu rajinlah anda merawat wajah agar terhindar dari berbagai macam permasalahan kulit.

Cream Yang Ampuh Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Jika sudah muncul pada wajah baru merasa bingung dan panik mencari cara perawatan wajah berjerawat agar kulit kembali bersih. Untuk menghilangkan jerawat bahkan yang membandel sekalipun, mulailah secara rutin untuk merawat wajah. Mencuci wajah 2x setiap hari, memberikan perlindungan terhada kulit dengan menggunakan day cream pada siang hari, serta memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin kulit dengan menggunakan night cream sebelum tidur. Apabila anda ingin menghilangkan jerawat dengan cepat, anda bisa menggunakan cream jerawat yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Tapi biasanya cukup dengan melakukan rutinitas perawatan wajah saja sudah dapat membantu mengatasi masalah jerawat anda.
Pemilihan skin care yang tepat juga menjadi faktor penting dalam upaya untuk mengehentikan masalah jerawat anda. DR Rochelle Skin Expert bisa menjadi solusi terbaik untuk perawatan wajah sehari-hari anda dimana produk ini sudah terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan membuat kulit wajah menjadi lebih mulus dan cerah kembali. Setelah jerawat anda hilang lantas jangan malas untuk merawat wajah, karena bukan tidak mungkin anda akan mengalami masalah yang sama dalam waktu yang tidak lama.

Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli skin care? Jangan khawatir, karena anda bisa memanfaatkan buah-buahan yang ada didapur anda untuk merawat wajah anda. Walaupun hasilnya kurang optimal, paling tidak dapat mencegah masalah jerawat anda semakin parah. Berikut ini buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat anda :

Menggunakan tomat
Prosesnya: haluskan buah tomat, lalu balurkan ke seluruh wajah, tunggu hingga mengering, kemudian bilas dengan air. Ternyata kandungan zat yang terdapat pada tomat sangatlah banyak seperti protein, vitamin A, B1, C, zat besi, belerang, fosfor, licopene yang berfungsi untuk menjaga kesehatan muka dan mengangkat sel kulit mati.
Menggunakan wortel
Cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami ini cukup mudah, yaitu dengan memarut umbi tersebut hingga halus, kemudian tambahkan madu. Selanjutnya adalah hanya perlu diusapkan ke muka secara merata, didiamkan sekitar 30 menit sampai 1 jam, lalu dibersihkan dengan air. perawatan ini harus dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil optimal. Wortel memiliki kandungan vitamin A serta beta karoten yang berfungsi untuk mencegah jerawat, sedangkan madu ada antioksidan, antibakteri dan enzim sebagai pembersih kulit.
Menggunakan pepaya
Pastikan anda menggunakan buah yang matang. Anda hanya perlu memblendernya sampai halus, lalu dijadikan masker. Tunggulah hingga 1 jam, kemudian dicuci dengan air. Kandungan papain yang terdapat pada pepaya sangat membantu untuk mengurangi peradangan. Sebaiknya anda rutin menggunakannya, selain jerawatnya hilang, kulit anda juga akan lebih putih dan halus.

Semoga informasi perawatan wajah berjerawat diatas dapat bermanfaat bagi anda untuk mengatasi problem kulit berjerawat sehingga menjadikan wajah anda kembali bersih dan mulus. Ingat untuk selalu rajin membersihkan wajah, melindungi kulit, serta memenuhi kebutuhan nutrisi kulit agar kulit selalu sehat, halus, dan cerah sehingga bebas dari berbagai macam permasalahan kulit wajah.

You Might Also Like

0 comments: